Jumat, 11 Desember 2020 14:41 WIB

Marquez Yakinkan Penggemar Dapat Kembali Tahun Depan dengan Lebih Kuat

Editor : Yusuf Ibrahim
Mark Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mark Marquez mengklaim jika dirinya bakal kembali ke lintasan pacuan kuda besi MotoGP tahun depan jauh lebih kuat.

Itu disampaikannya dalam presentasi pembalap tim Repsol Honda. Marquez sepertinya ingin meyakinkan penggemarnya bahwa dirinya dapat kembali tahun depan. Meski begitu, tidak ada kepastian mengenai kapan dia bisa mengendarai motor RC213V. 

"Musim yang sulit bagi semua orang telah berakhir karena keadaan darurat Covid-19, tetapi yang terpenting bagi saya adalah cedera dan masalah yang saya alami dengan rehabilitasi. Tahun depan tidak akan mudah, tetapi saya akan kembali lebih kuat dan lebih dewasa," ujar Marquez dikutip dari Corsedimoto, Kamis (10/12/2020).

"Saya ingin berterima kasih kepada semua sponsor, Honda, penggemar, karena saya telah menerima begitu banyak pesan dukungan selama tahun ini," sambung Marquez.

Sekadar informasi, Marquez telah menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya di Madrid, Spanyol. Bukannya lega, pembalap berjuluk The Baby Alien justru dirundung kekhawatiran mengingat ada infeksi yang ditemukan pasca operasi. 

Rupanya, rawat inapnya di rumah sakit Madrid terus menjalani perawatan antibiotik intravena dan oral. Tujuannya adalah untuk menyingkirkan komplikasi lebih lanjut pada humerus yang dapat menyebabkan operasi keempat. Kuwata-san, kepala proyek MotoGP, datang dari Jepang untuk mengikuti cerita tersebut dari dekat.

Menurut apa yang terjadi dari lingkungan HRC, tidak ada lagi kebiasaan untuk memberikan kepercayaan maksimal kepada dokter. Terutama pada staf yang dipimpin oleh Dr. Xavier Mir, sejak Marquez memercayakan dirinya pada tim baru bentukan Samuel Antuna, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva yang melakukan operasi ketiga, tengah pekan lalu.

Saat ini opsi yang terpenting bagi Honda adalah mencari pengganti Marquez, andai juara dunia enam kali MotoGP itu belum siap tampil. Andrea Dovizioso tidak dipertimbangkan, setidaknya sampai rehabilitasi dimulai.

Stefan Bradl bisa saja memulai musim MotoGP 2021 sebagai penggantinya, tapi pada saat itu Honda bisa menunjuk pembalap tes cadangan. "Jika saya terluka, yang tidak ingin saya pikirkan, maka kami memiliki masalah. Tapi terkadang di balapan itu terjadi," pungkas Bradl.(mir)


0 Komentar