Kamis, 17 Desember 2020 11:40 WIB

Solskjaer Minta Rashford dkk Konsisten Bermain Baik Demi Merangsek ke Empat Besar

Editor : Eggi Paksha
Ole Gunnar Solskjaer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapialrnews.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut konsistensi menjadi kunci jika timnya ingin merangsek ke papan atas Liga Primer Inggris 2020/2021.

Solskjaer meminta Marcus Rashford dkk konsisten bermain baik demi merangsek ke empat besar. Saat ini Man United tertahan di peringkat 9 klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 dengan perolehan 20 poin. Meski jaraknya terlihat sangat jauh dari peringkat pertama, namun sebenarnya perbedaan poin Man United dengan posisi puncak tak terlalu jauh. 

Man United tepatnya hanya tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris 2020-2021. Dengan jarak yang tak terlalu jauh itu, Solskjaer optimis Man United masih bisa berpeluang untuk menempati peringkat pertama. 

Akan tetapi, itu bisa terjadi jika Man United bisa bermain konsisten. Andai itu semua terjadi, pelatih asal Norwegia itu optimistis peluang Man United semakin besar menerobos posisi empat besar. 

Man United akan dijamu Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Primer 2020/2021 di Bramall Lane, Kamis (17/12/2020) malam waktu lokal atau Jumat (18/12/2020) pukul 03.00 WIB.

“Kami tahu itu. Jika kami ingin naik kembali ke jajaran teratas klasemen, maka kami harus bisa terus bermain dan tampil baik,” kata Solskjaer, seperti apa yang diwartakan laman resmi Man United, Rabu (16/12/2020).

Kendati begitu, masalahnya Solskjaer pun tahu bahwa membuat Man United tampil konsisten itu adalah hal yang sulit. Ada banyak hal yang bisa merusak permainan baik Man United. Seperti padatnya jadwal liga dan kompetisi lainnya yang sangat berdekatan membuat tim harus berpikir keras agar pemainnya tidak cedera atau bahkan tertular virus corona.

Tantangan itu pun kini sedang dirasakan oleh Solskjaer di Man United. Ia mengaku sangat kesulitan mempersiapkan Man United disetiap pertandingan, salah satunya adalah banyaknya pemain The Red Devils yang kelelahan usai bermain di jeda internasional.

“Kami baru menerima para pemain kami kemarin, tetapi kami pada saat itu masih tidak tahu hasil tes (virus corona) dan belum melakukan tes Covid-19 lagi sebelum sesi latihan. Jadi, semua persiapan kami baru terjadi pagi ini. Jadi, tidak mudah bila Anda hanya punya waktu 20 menit atau setengah jam untuk mempersiapkan permainan ini,” tutupnya.(yor)


0 Komentar