Rabu, 23 Desember 2020 20:45 WIB

Rossi Terus Kerja Keras Persiapkan Musim MotoGP 2021

Editor : Eggi Paksha
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnew.com- Valentino Rossi sedang bekerja untuk mempersiapkan musim MotoGP 2021.

Tujuannya untuk meningkatkan perasaannya pada motor M1 saat kualifikasi dan balapan untuk naik podium.

Tahun depan, Rossi akan menjalani musim ke-16 bersama tim Yamaha, dan yang pertama dengan tim satelit Petronas SRT. Tujuan utamanya adalah meraih podium ke-200 di kelas utama.

Sejauh ini Rossi telah mengumpulkan 235 peringat tiga teratas. Sebanyak 89 kemenangan di antaranya diraih di kelas 500cc dan MotoGP, 61 podium kedua, dan 49 tempat ketiga. 

Catatan fenomenal itu belum ada yang mampu mendekatinya. Yang terdekat adalah Jorge Lorenzo dengan 114 podium dan Marc Marquez baru mengoleksi 95 podium. Seiring waktu, Rossi tampak makin kesulitan untuk membarui catatan tersebut.

Tapi Rossi selalu menjaga gairahnya tetap sama. Itu terlihat ketika ia berlatih di trek pribadinya pasca liburan musim panas di Madonna di Campiglio. 

"Kami harus siap sejak balapan pertama. Saya harus bekerja keras untuk diri saya sendiri. Kami harus meningkatkan beberapa bidang, misalnya kualifikasi, yang sekarang sangat penting," ujar Rossi dikutip dari Corsedimoto, Rabu (23/12/2020).

Selain masalah teknis, Rossi harus bisa meningkatkan kepercayaan dirinya. Pasalnya, M1 menonjolkan beberappa kekurangan, salah satunya katup mesin.

"Seperti biasa kami juga akan mendorong Yamaha dan kami akan berusaha melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin untuk meningkatkan dalam aspek tertentu," pungkasnya.(roy)


0 Komentar