Sabtu, 26 Desember 2020 12:58 WIB

Suarakarya.id Jadikan Hari Ibu Sebagai Momentum untuk Saling Berbagi Kasih di Masa Pandemi

Editor : Eggi Paksha
Gungde Ariwangsa didampingi Rubiyanto menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Guna memperingati perayaan Hari Ibu, 22 Desember 2020, suarakarya.id menggelar bakti sosial di kantor redaksi suarakarya.id, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kompleks Timah No. 20, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2020).

Dalam bakti sosial bertajuk “suarakarya.id Peduli”, para wartawan dan masyarakat terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) mendapat paket sembako. Pemimpin Redaksi, suarakarya.id, Gungde Ariwangsa, didampingi Pemimpin Perusahaan T.J. Rubiyanto menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut.

Ariwangsa, dalam sambutanya, mengatakan Hari Ibu, sesuai Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tertanggal 16 Desember 1959, merupakan hari nasional yang peringatannya ditetapkan tanggal 22 Desember.

Hari Ibu tahun ini, ujarnya, berlangsung dalam suasana Covid-19, sehingga dalam momen ini digelar bakti sosial (baksos) dengan tema kegiatan “Hari Ibu sebagai Pemicu untuk saling berbagi kasih di masa pandemi Covid-19”.

“Melalui kegiatan baksos ini kami ingin menggelorakan perjuangan para perempuan Indonesia dalam membangun bangsa dan negara umumnya dan khususnya memberikan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Ariwangsa yang dalam kegiatan ini selaku Ketua Panitia suarakarya.id Peduli.

Baksos suarakarya.Id Peduli ini, tuturnya, diupayakan bisa menyentuh para wartawan, masyarakat umum. Untuk itulah maka kegiatan dilaksanakan di berbagai titik di Ibukota Jakarta, antara lain di rusunawa Cakung, Jakarta Timur, dan di kawasan Jakarta Utara.

Puncak acara bakti sosial, ucapnya, dilaksanakan di kantor redaksi suarakarya.id. Karena dilaksanakan masih di tengah pandemi Covid-19, maka dalam pembagian sembako itu dihadirkan para perwakilan untuk menghidari kerumunan. Pembagian juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan itu Ariwangsa, yang juga Ketua Siwo PWI Pusat ini, mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara ini sehingga bisa digelar di masa sulit akibat Covid-19. Kepedulian pada acara ini ditunjukkan oleh PT. Aku Cinta Memiles (KBMI), Bank Indonesia, Bank BTN, PT.Pertamina HuLu Energi, Asdp Ferry, Trans Jakarta, PT.Pertamina Lubricants , PT.PLN Peduli, Bulog Peduli, Askrindo, FIF Group, YBM PLN, dan PT. Angkasa Pura I

“Kami berharap gerakan suarakarya.id Peduli ini tidak terhenti di sini saja. Ke depan bisa menjangku kegiatan lainnya yang bertujuan memberikan kepedulian kepada masyarakat. Karena itu kami mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dengan suarakarya.id membagi kepedulian kepada sauadara-sauadara kita yang membutuhkan,” tuturnya.(mir)


0 Komentar