Jumat, 16 Juli 2021 13:34 WIB

Sultan Ontario Tekad Juara NKRI Cup dan Ingatkan Protokol Kesehatan

Editor : Yusuf Ibrahim
Apep "Sultan Ontario" Agustiawan (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Turnamen bulu tangkis bertajuk NKRI Cup Ontario, di Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, bakal bergulir Agustus 2021. 

Pengusaha sekaligus politikus, Apep Agustiawan, menegaskan kesiapnnya jelang turun lapangan. Jika sebelumnya berpasangan dengan Heryanto Wijaya, kini menggandeng Fikarman (mantan Atlet Pelatnas PBSI). Apep menegaskan, kerap tampil cukup apik dalam beberapa tahun terakhir.

Ajang tersebut, dilanjutkan Sultan Ontario- julukan Apep Agustiawan- mendapatkan dukungan dari Ketua RW Ontario Asep Susilo dan RT 02 Hasanudin. "Jadi siapapun lawannya, tidak boleh lengah. Satu langkah demi satu langkah saja dulu. Semua lawan harus diwaspadai, tidak boleh fokus ke salah satu. Insya Allah, saya yakin juara,” katanya.

Lebih jauh disampaikannya, olahraga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh. Terlebih, seperti saat pandemi Covid-19. Olahraga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

Dalam penilainnya, sangat penting memilih jenis olahraga yang sesuai dan menyehatkan. Dengan demikian, olahraga bisa membuat imunitas membaik. "Saya pilih bulu tangkis karena  memenuhi kriteria. Frekuensi juga baik, tiga hingga lima kali seminggu," sambungnya.

“Di masa pandemi karena harus diam di rumah, jenis olahraganya harus disesuaikan sesuai kemampuan,” tutur juara Liga Super Cup Ontario, Kota Wisata, tersebut.

Lebih jauh ditambahkannya, bagi yang ingin berolahraga ke luar ruangan, pastikan tidak mendekati kerumunan dan patuhi protokol kesehatan. Namun yang terpenting, olahraga sesuai kemampuan. Kemudian, lakukan olahraga dengan suasana hati gembira agar dapat mengoptimalkan produksi hormon kebahagiaan atau endorphin dan meningkatkan imunitas.

Dia pun kembali menekankan pentingnya olahraga intensitas sedang. Olahraga intensitas sedang dapat meningkatkan imunitas, meningkatkan kemampuan, dan aktivitas berperan penting dalam melindungi saluran pernapasan sehingga daya tahan saluran pernapasan terhadap infeksi bakteri dan virus lebih baik.(mir)


0 Komentar