Jumat, 16 Juli 2021 13:45 WIB

Kapolri Listyo Minta Percepat Penyaluran Bansos bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," tegas Sigit di sela pembagian paket sembako kepada warga terdampak PPKM darurat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kota Bandung, Jumat (16/7/2021).

Menurut Kapolri, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran Polri, termasuk TNI di wilayah. Kapolri menilai, penyaluran bansos tersebut bakal meringankan warga di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM darurat. 

Kapolri juga berharap, penyaluran bansos dari pemerintah melalui personel TNI-Polri tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sehingga, masyarakat tak perlu keluar rumah di saat PPKM darurat.

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI dan Kapolri terjun blusukan untuk menemui warga terdampak PPKM Darurat. Keduanya masuk ke gang-gang sempit di kawasan permukiman padat tersebut untuk menyerahkan langsung bantuan paket sembako tersebut.

"Pak pekerjaannya apa?," tanya Kapolri kepada warga yang ditemuinya. "Konveksi pak," jawab warga.

"PPKM darurat terganggu?," tanya Kapolri lagi. "Enggak," jawab warga.

Mantan Kabareskrim Polri itu pun lantas menyerahkan boks berisikan paket sembako yang langsung dibuka oleh warga yang disapanya itu.

"Ini kita titip untuk bantu-bantu selama PPKM  darurat. Kalau masih kurang hubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa, nanti kita kirim lagi," ujar Kapolri.

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI pun sempat berbincang dengan warga lainnya. Usai berbincang dengan warga yang disapanya, Panglima TNI langsung memberikan bantuan paket sembako.

"Tuh lengkap, ada Supermi, beras, ada gula, ada masker, dimanfaatkan dengan baik ya. Sabar, mudah-mudahan Corona segera berakhir dan kita hidup normal lagi," kata Panglima TNI yang dijawab anggukan warga.(kah)


0 Komentar