Kamis, 09 September 2021 11:05 WIB

Total Korban Tewas Akibat Kebakaran di Lapas Tangerang Jadi 44 Orang

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Rika Aprianti mengonfirmasi bahwa korban tewas kebakaran Lapas Tangerang bertambah tiga orang.

Rika membeberkan, ketiga warga binaan tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, Banten. Ketiganya dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya tadi pagi. Sehingga, total korban tewas akibat kebakaran di Lapas Tangerang menjadi 44 orang.

"Ya, tiga orang yang meninggal di RSUD Tangerang. Total jadi ada 44 warga binaan yang meninggal," kata Rika saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021).

Berdasarkan informasi yang dikantongi dari dari Ditjenpas Kemenkumham, tiga warga binaan yang meninggal dunia pada hari ini tersebut yakni atas nama Hadiyanto Bin Ramli, Adam Maulana Bin Yusuf Hendra, dan Timothy Jaya Bin Siswanto.

Kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, pada Rabu, 8 September 2020 dini hari. Sebanyak 44 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang.(mir)


0 Komentar