Senin, 20 September 2021 11:41 WIB

BUMN Siap Dukung Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital dan Starup

Editor : Yusuf Ibrahim
Starup. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kekuatan besar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditegaskan siap mendukung pengembangan ekosistem ekonomi digital dan starup.

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyebutkan kementeriannya tidak hanya fokus mendukung UMKM. “Jangan takut, kita dukung startup jadi bagian besar program transformasi BUMN,” kata Erick Thohir di Jakarta, Senin (20/9/2021).
 

Salah satu bentuk dukungan ini adalah BUMN belakangan banyak membentuk venture capital dan gencar berinvestasi pada startup. “Salah satu bentuk KPI (Key Performance Indicator) kita adalah kita komitmen berinvestasi di 50 perusahaan startup. Kita akan support besar-besaran startup di Indonesia dengan kekuatan investasi,” ungkap Erick Thohir.


Ia lantas merinci beberapa nama BUMN dan jumlah startup yang sudah mendapatkan investasi dari BUMN. “Telkomsel 15, BRI 15, Mandiri Capital 15, saya juga berikan kesempatan BNI untuk mulai masuk tapi cukup 5. Karena kebiasaan BUMN kalau diberikan banyak semua ikut investasi. Nanti startup kebakaran semua (bakar uang),” papar Erick Thohir.(mir)


0 Komentar