Kamis, 18 November 2021 10:38 WIB

World Superbike 2021, Tim Yamaha Soroti Lintasan Sirkuit Mandalika

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Prinsipal tim Pata Yamaha, Paul Denning menyatakan kondisi Sirkuit Mandalika masih belum sempurna.

Namun, dia menilai lintasannya sudah cukup bagus. Pada akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika akan menjalani debut saat menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) Indonesia 2021. Tim Pata Yamaha yang dipimpin Denning menjadi salah satu peserta.

Hanya saja, Denning mendapati jika proses pengerjaan fasilitas Sirkuit Mandalika masih belum rampung. Tetapi, Denning lebih memilih untuk fokus dengan lintasan yang akan dijalani pembalapnya.

“Fasilitas di Lombok masih belum sepenuhnya selesai. Ini adalah penampakan di belakang garasi pit kami. Tetapi, lintasannya terlihat bagus. menantikan balapan segera dimulai,” cuit Denning di Twitter.

Pada ajang WSBK Indonesia, Pata Yamaha akan menurunkan dua pembalap. Mereka adalah sang calon juara, Toprak Razgatlioglu dan rider asal Italia, Andrea Locatelli.

Yamaha saat ini tengah memimpin klasemen konstruktor, berhasil mengamankan 34 podium. Sementara untuk Kawasaki dan Ducati, masing-masing mengoleksi 33 dan 32 podium.

Dilihat dari segi poin, Yamaha berpeluang besar untuk keluar sebagai juara. Sebab, saat ini pabrikan asal Jepang tersebut bertengger di puncak klasemen konstruktor dengan 574 poin. Selisih 16 poin dari Ducati yang membuntuti mereka di urutan dua.

Razgatlioglu dan Locatelli menjadi penyumbang poin terbesar. Mereka bisa membawa pulang trofi konstruktor ke pabrikan asal Negeri Sakura itu tahun ini yang terakhir mereka dapatkan pada 2007.(kah)


0 Komentar