Selasa, 30 November 2021 12:45 WIB

Rocky Ingin Uji "Napas Politik" Erick Thohir

Editor : Yusuf Ibrahim
Erick ketika dilantik menjadi Banser NU. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Erick Thohir menjadi anggota kehormaran Barisan Serbaguna (Banser) NU.

Keanggotaan Erick Thohir diresmikan setelah dia berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Rocky Gerung mengakui ditetapkannya sang menteri BUMN sebagai anggota kehormatan Banser tak lepas dari persiapan menjadi calon presiden pada 2024. Erick, kata Rocky, terus berusaha memperluas, melengkapi, dan menyempurnakan dukungan menuju Pilpres 2024.
 

Sebagai sosok yang dikategorikan profesional di kabinet, Erick memang membutuhkan lebih banyak sokongan politik. “Bagus juga Erick Thohir mengubah cara untuk memperkenalkan dirinya. Jadi orang lihat dia dari ATM terus ke WC dan sekarang latihan fisik serius,” ujar Rocky dalam video di saluran youtube miliknya, Senin (29/11/2021).

Ujian fisik Erick Thohir demi baret Banser mengingatkan Rocky terhadap apa yang pernah dijalaninya ketika aktif sebagai mahasiswa pecinta alam. Hal itu penting agar kondisi fisik tetap prima ketika naik gunung yang menjadi hobinya.

“Kelihatan Pak Erick Thohir sangat fit karena berminggu-minggu latihan sebelum dikukuhkan dan mendapat baret banser. Tidak bisa hanya dua tiga jam, itu namanya pencitraan,” kata aktivis dan pengamat politik ini.

Setelah melihat bagaimana Erick Thohir menyelesaikan ujian fisik menjadi anggota Banser itu, Rocky ingin mengajaknya naik gunung. Baginya, itu penting karena semuanya berkaitan dengan daya tahan Erick sampai Pemilu 2024. ”Mungkin Erick Thohir mau saya ajak naik gunung karena ini soal napas, napas politik,” kata Rocky.(kah)


0 Komentar