Selasa, 30 November 2021 13:00 WIB

Tur Banten, Jateng dan Jabar Jadi Ajang Seleksi Pemain Maja United

Editor : Yusuf Ibrahim
Raihan (kiri) bersama manajemen Maja United. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Proses pembentukan skuad Maja United, calon kontestan Liga 3, dibuat berbeda.
 
Tidak hanya mengutamakan talenta lokal Kabupaten Lebak, Baten, melainkan membuka kesempatan di seluruh nusantara. Nantinya, Maja United  mengadakan tur uji coba  keliling Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Barat). Diungkapkan 
Direksi Teknik 2 Maja United, Muhammad Raihan, kesempatan tersebut punya dua tujuan. 
 
Selain membuat masyarakat mengenal, mencintai dan memiliki, juga menjadi upaya mencari bibit-bibit baru pesepakbola. Sebab dikatakannya, ada tanggung jawab besar yang dimiliki, yaitu meregenerasi pemain. Kemudian, terus mengembangkan dan melahirkan pemain-pemain baru.
 
“Dalam tur nanti, setiap pemain yang berpotensi, berkualitas, sehabis pertandingan akan kami umumkan dan diundang untuk ikut seleksi Maja United di Lebak,” terang Raihan sekaligus merangkap pemain bersama Aldo Britano Kuncoro.
 
"Untuk proses tur seleksi ini, manajemen akan menetapkan pelatih. Kami akan mencari pemain-pemain berkarakter untuk dan semuanya diputuskan pelatih kepala. Siapa yang layak masuk atau tidak, prinsipnya tergantung kerja maksimal selama proses seleksi,” tambah Raihan.
 
Lebih jauh dikatakannya, semoga tur bisa mendapatkan dukungan dari Telkomsel. Selain itu,  manajemen Maja United  melihat mulai dari tes fisik, teknik, sampai pemahaman taktik yang diinginkan. Menurutnya lagi, pemain yang di seleksi diharapkan bisa memenuhi harapan, terutama dalam kecerdasan di lapangan. Pasalnya, hal itu yang menjadi poin selain skill bola dan daya tahan fisik yang bagus.
 
Raihan juga mengatakan,  sangat berkomitmen untuk fokus pada pengembangan pembinaan dan sarana serta prasarana. “Kami melihat sepak bola karena sangat banyak peminatnya. Untuk itu, tur menjadi kesempatan yang baik sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Lakukan persiapan yang matang dan kami akan melakukan tur di setiap kecamatan untuk mencari dan seleksi para pemain yang memiliki bakat dan potensi," pungkasnya.(kah)

0 Komentar