Selasa, 14 Desember 2021 10:24 WIB

Anies Dorong Orang Tua Ajak Anak 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi Covid-19

Editor : Yusuf Ibrahim
Vaksinasi anak. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong orang tua agar mengajak anak yang berusia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data pokok satuan pendidikan (Dapodik) sebanyak 1,1 juta anak akan mendapatkan vaksinasi di seluruh fasilitas yang ada di Jakarta.

"Kami mengajak kepada orang tua untuk mensegerakan, mengajak anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk segera mendatangi fasilitas yang ada," kata Anies di SDN Cempaka Putih Timur 03, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021).

"Pencanangan vaksinasi anak 6-11 tahun dosis pertama. Jumlah total anak 6-11 tahun di Jakarta yang terdaftar dalam Dapkodik ada 1,1 juta mereka akan mendapatkan vaksinasi di sekolah sekolah, puskesmas, rumah sakit, dan sentra vaksinasi yang diselenggarakan komunitas," tambahnya.

Anies berharap semua pihak dapat mengajak anak usia 6-11 tahun tak lain agar target vaksinasi tercapai seperti kelompok usia lainnya. "Kita berharap kepada semua pihak untuk mengajak anak-anak 6-11 tahun untuk mensegerakan sehingga target vaksinasi tercapai seperti pada kelompok usia 12-17, 17-59 tahun yang semuanya alhamdulillah di Jakarta telah melampaui targetnya," tuturnya.

Hadir pula Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov DKI Jakarta Maarullah Mataali, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Febrie Adriansyah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti.(kah)


0 Komentar