Selasa, 11 Januari 2022 11:15 WIB

Pratama Arhan Dinilai Pantas Gabung Selangor FC

Editor : Yusuf Ibrahim
Pratama Arhan (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penampilan brilian Pratama Arhan di Piala AFF 2020 mengundang decak kagum fans sepak bola Malaysia.

Penggawa PSIS Semarang itu menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan bergabung di klub Liga Super Malaysia. Dalam diskusi pandit sepak bola Malaysia Mohd Faiz Subri dan Keesh di kanal YouTube Asro Arena, Pratama Arhan menjadi pembahasan.

Tak hanya memuja-muji Arhan yang merupakan salah seorang bek kiri modern saat ini, kedua pandit itu juga sepakat di mana sebaiknya Arhan berlabuh di klub Malaysia. "Arhan seorang bek kiri modern yang dibutuhakn tim sepak bola saat ini. Dia menjadi pemain yang diberi kebebasan untuk menyerang dan bertahan," kata Faiz.

"Arhan memiliki kecakapan teknik yang mumpuni sebagai calon bintang besar. Dia memiliki kemampuan teknis yang melampaui pemain Asia Tenggara yang lain."

Sementara Keesh menyebut Arhan pantas bergabung di klub elite Liga Super Malaysia Selangor FC. "Sejauh ini sepak bola Malaysia kekurangan pemain bek kiri. Arhan bisa menjadi jawaban," ujar Keesh.

Selangor butuh pemain yang bisa menyerang dan juga bertahan. Arhan akan melengkapi lini pertahanan Selangor yang saat ini diperkuat bek tengah Safuwan Baharudin. "Itu mungkin akan menjadi unit pertahanan yang terbaik buatan Asia," imbuh Faiz.

"Tapi, mungkin Arhan akan banyak peminat dari klub-klub terbaik. Tapi, saya yakin Pratama Arhan ke Selangor."

Arhan tampil memukau bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bek sayap kiri berusia 20 tahun itu mencatatkan dua assist dan dua gol dalam enam penampilannya.

Arhan menjadi bagian paling penting dalam proses pembangunan serangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Distribusi bola yang bagus dan lemparan ke dalam yang sangat jauh menambah keunggulannya.(kah)


0 Komentar