Selasa, 18 Januari 2022 13:00 WIB

PBSI Proyeksikan Jojo dan Ginting ke All England 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Jonatan Christie. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah memfokuskan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk tampil di All England 2022.

Persiapan akan segera dilakukan meski terdapat banyak turnamen. Kompetisi bulu tangkis musim 2022 sudah diawali India Open 2022 pada 11-16 Januari. Setelah itu menyusul turnamen lain baik dalam kalender BWF maupun internasional. Misalnya tur India sampai akhir bulan ini, hingga tur Eropa Spanyol Masters dan Jerman Open.

Namun, seluruh turnamen itu berlevel di bawah super 500. Selain itu, ada juga ajang beregu di Asia yakni Badminton Asia Team Championship 2022 di Malaysia pada 15 - 20 Februari. Meski begitu, Irwansyah mengaku tidak memfokuskan pemain-pemain utamanya di ajang-ajang itu.

Dia justru memproyeksikan para pemain andalannya yang diwakilkan Jojo -sapaan Jonatan Christie- dan Ginting pada ajang super 1000 terdekat. Itu adalah All England 2022 yang bakal digelar pada Maret mendatang. “Ke depan ini kita lebih fokusnya untuk All England (untuk Jojo dan Ginting),” ucap Irwansyah saat ditemui menyaksikan Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, 15 Januari.

“Jadi setelah Seleknas ini masuk kembali dan baru kita mulai latihan. Banyak kejuaraan nanti tapi kita fokuskan untuk All England,” lanjut Irwansyah.

Irwansyah mengaku sudah memiliki strategi tersendiri dalam menghadapi turnamen padat di tahun ini. Tentunya ada ajang-ajang yang diikuti pemain andalan ada juga yang dipercayakan kepada para pemain muda.
 

Tak terkecuali Piala Thomas dan SEA Games 2022 yang digelar dalam waktu yang hampir berbarengan. Piala Thomas 2022 Thailand berlangsung 17 - 22 Mei 2022. Sedangkan SEA Games 2022 Vietnam mulai 12 - 23 Mei 2022. Rencananya Irwansyah juga mengutamakan Piala Thomas. Sementara SEA Games diproyeksikan untuk para pemain muda.

“Kita bakal kirim pemain-pemain muda juga pemain pelapis bakal dicoba di sana (SEA Games), nanti kalau sudah masuk lagi kita genjot dari situ,” lanjutnya.(mir)


0 Komentar