Kamis, 03 Februari 2022 14:43 WIB

Pangkogasgabpad Satgas Covid-19 Jakarta Janji Lakukan Segala Cara untuk Tanggulangi Omicron

Editor : Yusuf Ibrahim
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron.

Sebab, penanganan akan dilakukan secara bersama-sama. Untung yang juga Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Satgas Covid-19 Jakarta berjanji bakal melakukan segala cara untuk menanggulangi Omicron. "Hari ini memang kita posisinya meningkat, tetapi saya imbau kepada masyarakat untuk tidak panik karena kita bisa menghadapi semuanya secara bersama," ujar Untung di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (3/2/2022).

Dia telah mendapat tugas dari Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto untuk menyiapkan sarana dan prasarana penunjang. Untuk tempat isolasi, jajarannya menyiagakan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Atlet Pademangan. "Demikian pula sudah kita siapkan sebagai cadangannya adalah Rusun Daan Mogot yang apabila meningkat terus bisa untuk penampungan Covid-19," ucapnya.

Rusun Daan Mogot tersedia sekitar 500-an kamar. Adapun kapasitas pasien yang bisa ditampung mencapai 1.040 pasien. "Saya kira kalau dilihat dari perkembangan kenaikan sekitar 2-3 persen, maka pada puncak nanti kita bisa mengatasinya asal tidak panik," ujarnya.

Berdasarkan data per Rabu 2 Februari 2022 jumlah kasus Covid-19 Omicron di Ibu Kota sudah mencapai 3.027. Sebanyak 1.696 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 1.331 lainnya adalah transmisi lokal.(kah)


0 Komentar