Jumat, 04 Februari 2022 13:52 WIB

Prabowo: Perang Biologis Jadi Ancaman Besar dalam Peperangan di Masa Mendatang

Editor : Yusuf Ibrahim
Menhan Prabowo Subianto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews,com- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebutkan perang biologis menjadi ancaman besar untuk Indonesia dalam peperangan di masa mendatang.

Ancaman itu sudah terlihat dengan terjadinya pandemi Covid-19 . "Datangnya pandemi saat ini adalah alarm bagi kita agar kita lebih fokus, lebih memperhatikan masalah medis," ujar Prabowo saat meresmikan Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Dia menegaskan dukungan Kementerian Pertahanan untuk peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI. Antara lain dengan menambah rumah sakit di komando-komando utama dan meningkatkan fasilitas di rumah sakit TNI yang telah ada. Menurut dia, keberadaan Dinas Kesehatan merupakan dukungan yang sangat vital bagi keberhasilan sebuah angkatan perang. "Adanya Dinas Kesehatan, adanya pelayanan kesehatan yang handal itu adalah moril bagi prajurit di semua garis. Baik darat, laut, dan udara," katanya.

Prabowo turut mengapresiasi para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garis terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dia mengimbau agar seluruh personel di rumah sakit terus menjaga dan merawat fasilitas yang telah ada. "Tentu saya ingatkan ini adalah hasil rakyat, uang rakyat. Harus kita jaga dengan baik. Jaga aset-aset yang hebat ini," katanya.(jer)


0 Komentar