Rabu, 16 Februari 2022 10:45 WIB

Selamat Jalan Dorce Gamalama!

Editor : Yusuf Ibrahim
Dorce Gamalama. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dorce Gamalama meninggal dunia.

Pesohor Tanah Air ini mengembuskan napas terakhir akibat penyakit Covid-19 yang diderita di akhir hidupnya. Dorce diketahui sudah berjuang melawan Covid-19 dalam perawatan rumah sakit selama 3 minggu.

Menurut sang sahabat Hetty Sunjaya, Dorce dirawat di RSPP Simprug, Jakarta. "3 minggu dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Tapi, makin ke sini kondisinya terus drop dan enggak sadarkan diri. Sampai akhirnya meninggal dunia pukul setengah 8," kata Hetty saat dihubungi, Rabu (16/2/2022).

Jenazah diketahui sedang diurus pihak rumah sakit. Dikarenakan meninggal dalam kondisi Covid-19, jenazah Dorce tidak bisa dibawa ke rumah. "Semua diurus pihak rumah sakit," terang Hetty.

Sebelum terpapar Covid-19, Dorce diketahui memiliki riwayat penyakit lain yang diduga memperberat penyakit Covidnya. Penyakit itu juga yang membuat tubuh Dorce tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Menurut beberapa informasi, Dorce mengidap diabetes hingga demensia alzheimer.

Parahnya, diabetes yang dialami Dorce sudah diidap sejak beberapa tahun lalu dan itu merusak organ tubuh yang lain seperti ginjal, jantung, hingga saraf. Ya, saraf Dorce ikut bermasalah karena diabetes yang dialami dan ternyata itu yang membuat dirinya mengidap alzheimer atau kondisi di mana seseorang sulit mengingat sesuatu, pikiran, dan perilakunya pun jadi sulit dikendalikan.

Di beberapa video yang terlihat di Instagram tampak kondisi kesehatan Dorce yang kian memburuk. Ia mesti duduk di kursi roda karena sudah sulit berjalan normal. Beberapa video juga memperlihatkan bahwa kemampuan berbicaranya sudah tidak selancar dulu. Itu semua merupakan keluaran dari penyakit yang dideritanya. Selamat jalan Dorce Gamalama.(mir)


0 Komentar