Selasa, 01 Maret 2022 14:04 WIB

DPR Minta TNI dan Polri Turut Kawal Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (foto istimewa)

JAARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta institusi TNI dan Polri untuk turut mengawal program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan sosial sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Puan meyakini dengan semangat gotong-royong maka Indonesia dapat segera bangkit. Hal tersebut disampaikan Puan saat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (1/3/2022). “TNI-Polri dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19, khususnya dalam ikut mengawal pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, dapat mengambil peran strategis sesuai dengan tupoksinya,” ujar Puan.

BPuan melihat TNI-Polri dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 perlu ikut mengawal pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dengan mengambil peran strategis sesuai dengan tupoksinya.

Rapat Pimpinan TNI-Polri yang sedang dilakukan saat ini disebutkannya merupakan momentum yang tepat bagi TNI-Polri untuk dapat mengonsolidasikan, memantapkan dan menyelaraskan berbagai upaya, kebijakan dan program dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.

“TNI-Polri, sebagai alat negara, agar dapat ikut mengawal agenda pemulihan ekonomi nasional dan agenda reformasi struktural agar masyarakat berada dalam situasi kehidupan sosial yang aman, tertib dan tenteram,” jelas Puan Maharani.

Mantan Menko PMK tersebut melihat keberadaan TNI dan Polri sebagai alat negara sangat strategis dan dapat menjadi katalisator dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sosial, yaitu dengan menciptakan kondisi yang memungkinkan berbagai program pemulihan sosial dan ekonomi dapat berjalan efektif.

“TNI-Polri memegang peran yang sangat strategis dalam ikut membangun kekuatan nasional tersebut, yaitu dengan menciptakan situasi yang kondusif sehingga pembangunan di bidang sosial, ekonomi, budaya dan politik dapat dilaksanakan dengan efektif," tutur Puan.

Politikus PDIP ini meyakini dengan kerja bersama seluruh pemangku kepentingan, maka Indonesia dapat maju memulihkan ekonomi dan sosial pasca pandemi Covid-19 dan menuju kemajuan bangsa. "Dengan kerja bersama, gotong royong, TNI-Polri ikut menggelorakan energi positif yang dapat mempersatukan kekuatan kolektif rakyat membangun kemajuan Indonesia,” pungkas Puan Maharani.(kah)


0 Komentar