Selasa, 29 Maret 2022 11:19 WIB

Mahfud Tegaskan Pemerintah Tindak Tegas Penipuan Berkedok Investasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pemerintah bertindak tegas terhadap penipuan berkedok investasi.

Menurutnya, hal itu demi menjaga kepercayaan publik terhadap iklim investasi. “Pemerintah bertindak tegas terhadap tindak kejahatan itu agar tidak ada lagi anggota masyarakat yang menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan investasi," kata Mahfud saat memberikan sambutan Silatnas 2 Dekade Gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT), Selasa (29/3/2022).

Dia pun menyampaikan terima kasih atas kinerja Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Menurutnya, lembaga tersebut telah berperan aktif dalam upaya penanganan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Indonesia.

"Saya berharap sinergi dan kolaborasi antara PPATK dan seluruh pemangku kepentingan dapat mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas, dan berkelanjutan,” ujar Mahfud.

Dengan begitu, Mahfud berharap momentum dua dekade Gerakan APUPPT Indonesia dapat menjadikan seluruh komponen bangsa merapatkan barisan, memperkuat komitmen, dan semangat kebersamaan dalam menghadapi dan mengatasi semua tantangan untuk dapat mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas, dan berkelanjutan.(row)


0 Komentar