Selasa, 07 Juni 2022 10:19 WIB

Shin Tae-yong Tetap Optimistis Raih Hasil Maksimlal Kendati Tanpa Egi dan Evan Dimas di Kualifikasi Piala Asia 2023

Editor : Yusuf Ibrahim
Shin Tae-yong. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia tidak diperkuat Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas pada penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong tak mempermasalahkan absennya dua pilar Merah Putih tersebut. Timnas Garuda terjebak di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Laga pembuka Indonesia melawan Kuwait pada Rabu (8/6/2022) di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Berikutnya, menghadapi Yordania, Minggu (12/6/2022)dan Nepal pada 15 Juni 2022. Shin Tae-yong tetap optimistis Indonesia akan meraih hasil maksimlal kendati tidak diperkuat Egi dan Evan Dimas.

Egy dan Evan Dimas tidak masuk dalam 23 pemain yang diturunkan di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena mengalami cedera dan sedang melakukan pemulihan. Sejatinya cedera Evan Dimas sudah pulih, namun kondisinya belum fit 100 persen.

Shin Tae-yong mengakui kedua pemain itu merupakan pemain inti dari skuad Garuda. Tanpa kedua pemain andalan tersebut, ada kerugian di pihak Indonesia. “Memang, saya pikir kedua pemain ini (Egy dan Evan Dimas) bisa menjadi pemain inti. Tapi, pasti ada ruginya dengan ketidakhadiran mereka,” papar Shin Tae-yong, dilansir dari Youtube resmi PSSI, Senin (6/6/2022).

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menyebut tidak menjadi masalah berarti dengan absennya Egy dan Evan Dimas. Sebab, ia telah menyiapkan pemain lain yang sama kualitasnya dan mampu bersaing.

“Tetapi tidak jadi masalah karena ada pemain lainnya yang cukup bisa bersaing,” tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Tim Merah-Putih tiba di Kuwait sejak Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB. Mereka pun langsung menggelar latihan pada malam hari waktu setempat di Stadion Thamir, Al Salmiya, Kuwait City.(mir)


0 Komentar