Kamis, 14 Juli 2022 23:40 WIB

Tak Dapat Bantuan Dana, PSSI Pindah Gelaran Piala AFF U-16 2022 dari Bekasi ke Yogyakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
Suporter Timnas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PSSI terpaksa memindah gelaran Piala AFF U-16 2022 dari yang rencananya digelar di Jakarta dan Bekasi menjadi ke Yogyakarta.

Keputusan tersebut diambil lantaran AFF (ASEAN Football Federation) tidak memberikan bantuan dana. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan biaya sewa Stadion Madya di Senayan dan Stadion Patriot di Bekasi terlalu tinggi jika tanpa bantuan dana dari AFF.

Kepada wartawan, Yunus menyebut situasi tersebut membuat PSSI kewalahan. "Terkait pembiayaan, AFF tidak memberikan dana untuk ajang ini (Piala AFF U-16, red) dan dilimpahkan langsung kepada host," ucap Yunus Nusi ketika dihubungi awak media.

"Sehingga kami akan kewalahan apabila (ajang) youth saja dilaksanakan di Madya dan Bekasi," tambah Yunus.

Di Yogyakarta, ajang Piala AFF U-16 akan menggunakan dua stadion yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Sultan Agung (Bantul). Kata Yunus, biaya sewa dua stadion tersebut lebih rendah daripada Jakarta dan Bekasi.

"Karena biaya sewa stadion (Patriot dan Madya) sangat mahal dan berbeda dengan sewa stadion di Yogyakarta," jelas Yunus Nusi.

Selain dari segi biaya sewa, PSSI menyebut gelaran Piala AFF U-16 di Yogyakarta sebagai bentuk berbagi kebahagiaan kepada seluruh pencinta sepak bola Tanah Air di daerah lain.

Jadi, tidak hanya warga Jakarta dan sekitarnya saja bisa menyaksikan langsung. "Pertimbangannya agar suporter Timnas kita yang berada di Jakarta atau yang daerah lain kebagian. Untuk U-16 ini kami akan laksanakan di Yogyakarta," pungkasnya.

Di turnamen Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Ajang ini akan berlangsung pada 31 Juli - 12 Agustus 2022 di mana Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga perdana melawan Filipina pada Senin 31 Juli 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman.(mir)


0 Komentar