Kamis, 25 Agustus 2022 13:24 WIB

Raffi Ungkap Keinginan untuk Kembali Kuliah dan Dapatkan Gelar Sarjana

Editor : Yusuf Ibrahim
Raffi Ahmad. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Raffi Ahmad ternyata pernah mencicipi bangku perkuliahan. Namun, suami Nagita Slavina ini hanya sebentar menyandang status mahasiswa untuk menimba ilmu di perguruan tinggi.

Hal itu diungkapkan Raffi dalam podcast YouTubenya bersama sang istri. Lantaran padatnya jadwal syuting, kuliah Raffi terkendala hingga akhirnya tidak dilanjutkan.

"Aku kuliah waktu itu masuk cuma seminggu doang di salah satu universitas. Terus aku syuting, syuting, syuting, aku belum lanjutin kuliah lagi," ungkap Raffi, dikutip Kamis (25/8/2022).

Meski demikian, Raffi masih ada keinginan untuk kembali berkuliah dan mendapatkan gelar sarjana. Namun dia belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat. "Aku mau kuliah lagi, siapa tahu aku dapat gelar S-1, S-2, S-3, Doktor, ya kita kan enggak tahu ke sananya. Yang paling penting kita tetap harus percaya, modal percaya," kata ayah dua anak itu.

Menurut Raffi, di samping menimba ilmu dan mendapatkan gelar, hal terpenting saat ini yang harus dimilikinya adalah kepercayaan diri. Menurutnya, percaya diri adalah modal untuk bisa meraih kesuksesan dalam hidup. "Yang paling kita butuhkan, kalau kita enggak punya modal percaya, mau kita sekolah tinggi, mau kita punya ilmu tinggi, itu semua nothing. Kita sekolah tinggi tapi modal percaya sama diri sendiri enggak ada, ilmu kita enggak jadi ilmu bermanfaat," kata Raffi.

"Saat kita percaya dengan diri kita sendiri, setelah itu kita percaya sama lingkungan kita bahwa lingkungan kita bisa membawa kita menjadi lebih baik, itu adalah modal utama kita untuk bisa langkah pertama menggapai kesuksesan," tuntasnya.(mir)


0 Komentar