Selasa, 27 September 2022 18:12 WIB

Menpora Doakan Timnas Sepakbola Amputasi Sukses di Turki

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Zainuddin Amali (tengah) melepas skuad Timnas sepak bola amputasi Indonesia. (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, melepas skuad Timnas sepak bola amputasi Indonesia ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Selasa (27/9/2022).

Selain Menpora, upacara pelepasan ini juga turut dihadiri oleh anggota Komisi X DPR RI hingga ofisial Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI). "Atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saya menteri pemuda dan olahraga mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, melepas secara resmi tim nasional sepak bola amputasi Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan dunia di Turki," kata Zainuddin Amali, di Wisma Kemenpora, Selasa (27/9/2022).

"Semoga sukses dan kembali dengan gelar juara," sambungnya. Timnas amputasi Indonesia lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi di Turki. Turnamen ini rencananya akan diselenggarakan pada 1-9 Oktober 2022.

"Sekarang mereka akan berangkat ke Turki. Walaupun kita tahu mereka berada di grup bersama Amerika, Argentina, dan Inggris, saya punya keyakinan dan optimisme bahwa mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Tim nasional sepak bola amputasi telah mempersiapkan diri dalam pelatihan nasional selama tiga bulan. Terhitung sejak 27 Juli sampai 26 September 2022. "Setelah melalui pelatihan nasional dan babak kualifikasi, kalian juga mampu berlaga pada kejuaraan dunia di Turki yang akan datang," ucapnya dalam sambutan.

"Jangan menyerah, berjuang sampai titik penghabisan tenaga dan kekuatan," tambahnya.

Meskipun para pemain timnas sepak bola amputasi memiliki kekurangan, Zainuddin menyampaikan bahwa lapangan adalah tempat untuk menunjukkan prestasi, tidak ada batasan dalam keterbatasan.

"Kalian semua sama dengan atlet-atlet lainnya. Pemerintah juga mengapresiasi sama halnya kepada timnas sepak bola," tandasnya. Kontingen tim nasional sepak bola amputasi Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSAI, Yudi Yahya, untuk menuju ke Turki. Rombongan telah berangkat menggunakan transportasi bus pukul 16.30 WIB.(dan)


0 Komentar