Jumat, 11 November 2022 13:13 WIB

FIFA Ingin KLB PSSI Dimajukan Jadi 16 Februari 2023

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Jokowi bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PSSI akhirnya mendapat surat balasan dari FIFA terkait percepatan Kongres Luar Biasa (KLB). Hal yang mengejutkan adalah FIFA ingin KLB dimajukan menjadi 16 Februari 2023.

KLB harus dilakukan melalui mekanisma statuta PSSI, yakni Kongres Biasa. Adapun Konres Biasa diadakan untuk menetukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

PSSI rencananya ingin menggelar Kongres Biasa pada 7 Januari 2023, sedangkan KLB direncanakan digelar pada 18 Maret 2023. Kemudian PSSI mengirim surat ke FIFA untuk meminta restu. Setelah menunggu, PSSI kemudian mendapat surat balasan dari FIFA.

Menariknya, dalam surat tersebut, FIFA ingin agar KLB dimajukan menjadi menjadi 16 Februari 2023. Menariknya lagi, FIFA justru ingin Kongres Biasa dimundurkan, dari yang semula tanggal 7 menjadi 14 Januari 2023. Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret," kata Yunus dalam keterangannya yang dilansir laman resmi PSSI, Jumat (11/11/2022).

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," tambahnya.

Untuk itu, PSSI akan menuruti arahan dari FIFA tersebut. Nantinya PSSI akan mengirim surat pemberitahuan kepada para voters untuk menginformasikan perubahan jadwal tersebut.(fik)


0 Komentar