Selasa, 22 November 2022 14:27 WIB

Jokowi Minta Evakuasi dan Penyelamatan Korban Bencana di Cianjur Didahulukan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau lokasi gempa Cianjur, Selasa (22/11/2022) "Saya menyampaikan dukacita yang dalam, belasungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat," ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Jokowi mengatakan kepada tim evakuasi, agar didahulukan untuk penanganan korban yang masih tertimbun akibat gempa. "Untuk korban-korban yang masih tertimbun, saya juga telah perintahkan agar itu didahulukan, evakuasinya, penyelamatan didahulukan," jelasnya.

Jokowi pun menceritakan bahwa saat terjadi gempa, dirinya langsung memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, hingga TNI dan Polri untuk membantu warga Cianjur yang terdampak gempa.

"Sudah saya perintahkan kepada Menko PMK, kepada BNPB, kepada Basarnas, dan juga saya sampaikan juga kepada TNI dan Polri, kepada Kementerian PUPR untuk bersama-sama mengerakkan jajarannya dalam membantu musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur ini utamanya yang berkaitan dengan akses, pembukaan akses yang terkena longsor," kata Jokowi.(mir)


0 Komentar