Kamis, 02 Februari 2023 15:05 WIB

Luhut Minta Sponsor Total Dukung F1 Power Boat di Danau Toba

Editor : Yusuf Ibrahim
F1H2O pada 2023. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bahwa dirinya pernah ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai sebanyak 3 kali.

Hal itu lantaran dirinya kurang mempromosikan event F1 Power Boat (F1 H2O) yang bakal digelar di Danau Toba 24-26 Februari 2023 mendatang. "Presiden malah negor saya 3 kali karena kurang promosi event ini. Pak luhut mana itu (promosikan F1 Boat) kok kurang itu promosinya (event), malah lebih bagus di Mandalika gitu. Dan sekarang kita promosikan," kata Luhut dalam konpres persiapan F1 Power Boat yang dipantau secara virtual, Kamis (2/2/2023).

Selain itu Luhut menekankan, kepada siapapun perusahaan yang mendukung gelaran event F1 Power Boat 2023 sebagai sponsor tidak usah ragu dalam memberikan dukungan. Sebab kata Luhut, Pemerintah tidak akan pernah ragu untuk memberikan dukungan terhadap bisnis perusahaan tersebut.

"Jadi apapun yang iklan bapak-bapak punya, mau kita angkat. Saya akan tenteng ke mana saja. Jadi kita kompak semua. Jadi jangan pernah ragu untuk mendukung kepentingan Indonesia. Pemerintah pun tidak pernah ragu untuk mendukung bisnis anda. Jadi semua saling membantu," katanya.

Adapun Luhut mengutarakan, dengan adanya acara ini akan menambah pendapatan wilayah tersebut. Sehingga diharapkan akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat setempat. "Ini akan punya multiplier efek yang banyak," katanya.

Untuk diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Perahu Motor Formula 1 atau biasa disebut F1H2O pada 2023. Event ini rencananya akan berlokasi di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 24 sampai 26 Februari 2023, mendatang.(mir)


0 Komentar