Senin, 20 Februari 2023 14:47 WIB

Fokus PSSI, Zainudin Amali Akui Direstui Jokowi Mundur Jadi Menpora

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Amali (kiri) bersama Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Zainudin Amali resmi mengajukan diri mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Kepastian itu disampaikan di Istana usai menemui Presiden Joko Widodo, Senin (20/2/2023) siang. Keputusan mundur dari jabatan Menpora diambil Zainudin Amali setelah terpilih sebagai wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Amali menyebut dirinya mendapat izin dari Jokowi. "Saya sudah mendapat izin dari Pak Presiden untuk konsentrasi dan fokus ngurus sepak bola," kata Zainudin Amali.

Amali hadir di Istana karena Presiden Jokowi memberi arahan langsung ke pengurus PSSI, di antaranya Ketua Umum yang juga Menteri BUMN Erick Thohir dan para Komite Eksekutif (Exco).

Dia sadar, jika dia terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI, akan muncul conflict of interest dan itu akan menjadi pertimbangan langkah dia berikutnya. Sementara, Jokowi tidak mempersoalkan Erick Thohir serta Amali rangkap jabatan sebagai menteri dan juga pengurus PSSI. Sebab, Jokowi sudah mengizinkan menteri lainnya rangkap jabatan.(mir)


0 Komentar