Senin, 27 Februari 2023 12:08 WIB

Sri Mulyani Geram, Kompak Jual Harley Davidson Lewat Online

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani geram dengan foto klub motor gede (moge) Ditjen Pajak yang viral.

Dalam foto itu tampak Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai moge bersama klub BlastingRijder DJP, yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai motor besar.

Sri Mulyani pun kemudian meminta klub moge tersebut dibubarkan. Pasalnya, bisa menimbulkan persepsi yang negatif. "Meminta agar klub BlastingRijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge, menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP," ujar Sri Mulyani dari akun Instagramnya @smindrawati, dikutip Senin (27/2/2023).

Tak cuma itu, Sri Mulyani pun meminta agar Dirjen Pajak menjelaskan kepada masyarakat mengenai jumlah harta kekayaannya. Salah satunya sumber-sumber kekayaan itu seperti yang dilaporkan dalam LHKPN. Gara-gara permintaan Sri Mulyani itu, postingan foto itu pun lenyap, meski sudah terlanjur beredar.

Yang menarik juga, berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia di situs jual beli barang OLX, terdapat listing serentak penjualan motor Harley Davidson usai perintah Sri Mulyani tersebut diumumkan. Setidaknya ada 8 postingan penjualan motor Harley Davidson yang dilakukan sejak kemarin (26/2/2023) hingga hari ini (27/2/2023).

Motor-motor ini terdiri dari berbagai tipe dan tahun keluaran. Motor Harley paling murah dibanderol Rp198 juta oleh R&J Motogarage. Motor ini keluaran tahun 2015 berjenis street. Sementara moge Harley paling mahal dijual Rp725 juta yang diposting oleh R&J Motosport 02. Motor itu berjenis Softail keluaran tahun 2020.(fik)


0 Komentar