Selasa, 14 Maret 2023 19:13 WIB

Kesal Ditegur Deep Purple, Rhoma Irama Ucap Astaghfirullahalazim

Editor : Yusuf Ibrahim
Rhoma Irama. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rhoma Irama buka suara usai ditegur kru Deep Purple imbas mainkan intro lagu Smoke on the Water baru-baru ini.

Rhoma mengaku menyesalkan insiden peneguran tersebut. Sebelum membawakan intro Smoke on teh Water di atas panggung, Rhoma mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta izin. Deep Purple pun disebut tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kita sesalkan juga. Waktu melihat kita sound check malamnya itu, memang Astaghfirullahalazim sehingga sebelumnya oke," kata Rhoma dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (14/3/2023).

"Sebelum pentas itu kita konfirmasi dulu kan," sambungnya.

Sebagai musisi, pria yang dijuluki Radja Dangdut itu sadar betul soal pentingnya izin dan hak cipta sebuah karya. Karena itu Rhoma tak lupa untuk memita izin membawakan intro lagu tersebut bersama grup musiknya, Soneta.

Namun, saat Rhoma membawakan intro Smoke on the Water di depan ribuan penggemar Deep Purple, penampilan ayah Ridho Rhoma ini justru diberhentikan oleh salah satu kru band rock asal Inggris tersebut.

"Saya nggak mau ada apa-apa, sebelumnya oke. It's oke silahkan. Nah, tiba-tiba accident," jelas Rhoma.

Setelah insiden ini, Rhoma mengungkap promotor konser Deep Purple telah meminta maaf dan klarifikasi. Namun, pelantun Sebujur Bangkai itu tidak bertemu langsung dengan Ian Gillan dan kawan-kawan.

"Iya (permintaan maaf promotor) klarifikasi. Kebetulan saya nggak sempet ketemu ya (Deep Purple)," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rhoma Irama menjadi band pembuka konser Deep Purple di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah pada Jumat, 10 Maret 2023. Saat membawakan intro Smoke on the Water, aksi panggungnya tiba-tiba diberhentikan oleh seorang kru.

Dari video yang viral di media sosial, tampak pria berbaju hitam naik ke atas panggung dan berbicara dengan Rhoma. Berdasarkan penjelasan promotor, terjadi salah paham yang mana grup musik itu mengira Rhoma akan membawakan lagu Smoke on the water secara penuh.

"Klarifikasi promotor kalau peneguran Soneta cuma miskom. Enggak, memang gini. Dipikirnya mereka (Deep Purple), dibawakan full. Tapi ternyata hanya 5-10 second yang dibawakan Soneta. Hanya ice breaking aja kalau itu. Setelah dijelaskan mereka paham," tulis akun Twitter @mazzini_gsp.(fik)


0 Komentar