Senin, 29 Mei 2023 14:12 WIB

Ridwan Kamil Sebut Penerbangan Haji 2023 di BIJB Kertajati Jadi Tonggak Sejarah bagi Jabar

Editor : Yusuf Ibrahim
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, penerbangan perdana jemaah haji 2023 di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi tonggak sejarah bagi Provinsi Jabar.

Karena itu, Ridwan Kamil mengaku bangga dan bersyukur atas beroperasinya kembali bandara yang terletak di Kabupaten Majalengka tersebut.

"Jemaah Haji Jawa Barat akhirnya bisa terbang dari Bandara Kertajati. Peristiwa bersejarah ini menandai beroperasinya Bandara Jawa Barat ini secara resmi," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Senin (29/5/2023).

Selain penerbangan untuk jemaah haji 2023, Bandara Kertajati juga sudah mulai melayani rute penerbangan menuju Kuala Lumpur. "Penerbangan Air Asia ke Kuala Lumpur juga sudah dimulai. Tol Cisumdawu pun sedang persiapan akan penuh beroperasi," ungkapnya.

Pada musim haji 2023 ini, kata Ridwan Kamil, usia calon jemaah haji (calhaj) tertua di Jabar yakni 103 tahun, sedangkan yang termuda usia 18 tahun. "Usia jamaah haji Jabar tertua adalah 103 tahun, luar biasa. Termuda 18 tahun yang badal haji menggantikan ibunya yang berpulang dalam penantian berhaji," katanya.

Orang nomor satu di Jabar ini pun menitipkan pesan khusus kepada para petugas haji agar melayani jemaah dengan sepenuhi hati dengan mengharap ridha ilahi. "Karena wasilah kemambruran bisa datang dari momen yang kita lewati. utamakan urusan jemaah baru urusan pribadi," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, para jemaah haji bisa kembali pulang ke Indonesia dengan selamat. "Semoga jemaah haji Jawa Barat kembali pulang dengan sehat dan selamat, menjadi Haji mabrur dan mabrurah," pungkasnya.(mir)


0 Komentar