Selasa, 04 Juli 2023 18:36 WIB

Asiana Gandeng Cerezo Osaka untuk Cetak Pesepakbola Kelas Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Galih Dimuntur Kartasasmita (ketiga dari kanan). (foto Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Salah satu sekolah sepak bola (SSB) Asiana Soccer School resmi menggandeng Sebuah terobosan Cerezo Osaka, kontestan Meiji Yasuda J1 League. Cerezo Osaka merupakan salah satu tim top di Jepang. Selama beberapa tahun terakhir, mereka mulai menjaring bakat-bakat terbaik di Asia Tenggara untuk bisa bergabung dengan tim mereka.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di jakarta, Selasa, 4 Juli 2023. CEO Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima mengaku sangat senang bisa menjalin kerja sama dengan SSB di Indonesia. Ia berharap Cerezo Osaka bisa membantu perkembangan talenta-talenta muda di Indonesia.

"Kami berharap bisa berkontribusi untuk meningkatkan level sepak bola di Asia dengan cara menjalin kerja sama dengan Asiana Soccer School," buka Morishima.

"Mereka (Asiana) adalah partner kedua kami di Asia Tenggara. Dengan membagikan metode kami dalam mengembangkan pemain muda, kami berharap bisa berkontribusi dalam meningkatkan level para pemain akademi di Indonesia," imbuhnya.

"Kami juga berharap salah satu dari pemain tersebut berkembang menjadi pemain kelas dunia dan akan sukses di liga Indonesia atau bahkan berkarir di J-League. Cerezo akan menggunakan kerja sama ini untuk meningkatkan brand Cerezo di Asia Tenggara," ia menandaskan.

Sementara itu, CEO Asiana Soccer School Galih Dimuntur Kartasasmita mengatakan penadatangan dengan Hiroaki Morishima merupakan mimpi yang menjadi kenyataan serta mencetak sejarah. Ditambahkan Galih, tujuan dari kerja sama tersebut untuk bisa melahirkan pemain muda yang berbakat dan profesional.

"Kami berharap bisa meniru dan belajar banyak. Tidak hanya pemain namun juga bagi para pelatih. Terima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan dan semoga sepak bola Indonesia semakin maju," tambahnya,

Cerezo Osaka juga berkomitmen untuk mengirimkan beberapa pelatih akademi mereka untuk bertugas di Indonesia. Yang terakhir, Cerezo Osaka akan mengirimkan tim akademi mereka untuk bertanding di Asiana Cup di Jakarta.(mir)


0 Komentar