Selasa, 11 Juli 2023 15:42 WIB

Daya Angkut Suzuki Vitara Baru Mampu Angkut 23 Orang

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Suzuki Iberica Spanyol menunjukkan kehebatan daya angkut Suzuki Vitara baru yang mampu memuat 23 orang sekaligus.

Aksi itu membuat Suzuki Vitara mencetak rekor dunia mengangkut 23 orang sekaligus, enam di bagian depan dan 17 masuk dari bagian belakang. Mobil tersebut jauh lebih ringkas dibanding saudaranya yang dijual di Indonesia, Suzuki Grand Vitara.

Sejatinya Suzuki Vitara baru memiliki dimensi panjang 4.175 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.610 mm. Sedangkan Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm. Hanya Suzuki Iberica melakukan beberapa penyesuaian agar 23 penumpang bisa masuk.

“Tantangannya memang ingin mengetahui seberapa banyak orang bisa masuk ke Suzuki Vitara. Mobil ini memiliki ruangan yang sangat luar biasa meskipun dari segi eksterior terlihat kompak," tulis situs resmi Suzuki Iberica, Selasa (11/7/2023).

Menariknya pelipatan jok mobil di bagian belakang bisa rata lantai mobil. Jadi 17 orang yang masuk di bagian belakang tetap merasa nyaman ketika dipaksa masuk. Para peserta juga dipilih secara khusus.

Rata-rata peserta yang ikut ambil bagian adalah anak-anak muda dengan ukuran tubuh sedang. Rekor yang diraih Suzuki juga berhasil mengalahkan rekor yang diraih oleh sebuah mobil klasik Volkswagen Beetle pada 2010. Saat itu mobil tua tersebut bisa mengangkut 22 orang sekaligus.(des)


0 Komentar