Kamis, 20 Juli 2023 15:34 WIB

Dinda Kanya Dewi Bagikan Pengalaman untuk Turunkan Berat Badan

Editor : Yusuf Ibrahim
Dinda Kanya Dewi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aktris Dinda Kanya Dewi belum lama ini membagikan pengalaman panjangnya untuk bisa menurunkan berat badan di usia yang telah memasuki kepala tiga.

Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya. Dinda Kanya Dewi mengungkapkan, semua itu berawal saat ia mulai frustasi karena bentuk tubuh yang semakin membesar pada 2017 lalu. Meski sempat memaksa untuk melakukan berbagai jenis diet, hal tersebut justru tak membuahkan hasil.

Hal itu lantas membuat Dinda Kanya Dewi semakin dibuat stres. “Hubunganku dengan tubuhku makin kelamaan makin tidak baik2 saja. Setiap membesar aku mati2an coba ngecilin, sudah mengecil aku kecapekan lalu aku stress dan badanku membesar lagi gitu aja trs,” tulis Dinda, melalui keterangan unggahan di akun Instagramnya, @dindakanyaa, Kamis, (20/7/2023).

Dengan keadaan seperti itu, Dinda lantas mengaku sempat pasrah. Ia lantas mulai berdamai dengan bobot tubuhnya yang semakin berat. Namun, ia justru mulai merasakan berbagai dampak buruknya. “Awalnya coba berdamai dengan semua perubahan ini, tapi disaat badan ini semakin berat mudah kelelahan, aku semakin malas dan ga mau bergerak,” tuturnya.

Akibatnya, ia kerap mendapatkan komentar-komentar negatif terkait bentuk fisiknya itu. Karena marah, Dinda mengaku kerap melampiaskannya dengan terus makan dan minum apapun yang ia mau tanpa memikirkan bahayanya untuk kesehatan. “Karena hanya dengan begitu kupikir aku bisa merasa tenang, tapi tenyata tidak. Gaya hidup berantakan, waktu tidur pun makin ga karuan,” ungkapnya.

Hingga akhirnya, pada 2022 lalu, Dinda mengaku kondisinya kian parah. Apalagi, saat itu ia baru saja kehilangan sosok orang tuanya. Kebiasaan makan dan minum secara berlebihanpun makin menjadi.

“Kebiasaan makan dan minum berlebihan hadir lagi dan badan mulai tidak mau bergerak (kadang turun dari kasur aja rasanya sulit sekali). Aku semakin lama semakin tergulung dalam kesedihan. Aku ga bisa gini terus,” tuturnya.

Dinda lantas mulai memiliki keinginan untuk mengubah pola hidup tidak sehatnya. Salah satunya, dengan kembali aktif olahraga gym. Saat itu, keinginannya tidak muluk-muluk, yakni agar bisa kembali aktif bergerak. “Akhirnya aku memutusin untuk kembali aktif ngegym yang penting gerak aja dulu, harus olahraga secara konsisten tanpa target apapun yang penting badan bergerak dan pola hidup jadi lebih bener,” jelasnya.

Lalu, saat sudah terbiasa dengan pola hidup baru itu, Dinda lantas mulai memberanikan diri mentargetkan dirinya untuk melalukan diet. Ia mengaku mulai melakukan penurunan kadar lemak di tubuh pada Agustus 2022 lalu. Dan saat ini, penampilannya sendiri sudah mulai cukup berubah. Hal itu terlihat dari beberapa potret transformasi yang turut diunggah Dinda melalui unggahan tersebut.

Meski begitu, Dinda menyebut, perjalanannya dalam melakukan pola hidup sehat dan diet itu tidaklah mudah. Namun, ia mengaku telah menikmati setiap proses yang telah ia lalui itu. “Begitu sudah terbiasa dengan pola hidup yang baru dan merasa mental sudah cukup siap akhirnya memberanikan diri punya target untuk tubuh yang membuatku nyaman,” ungkapnya.

“Aku baru mulai mau menurunkan kadar lemak di Agustus 2022, ini bukan berjalanan yang gampang, cepat nan instan, tapi sungguh aku bisa menikmati setiap prosesnya," lanjutnya.(des)


0 Komentar