Kamis, 27 Juli 2023 20:35 WIB

Ganjar Prioritas Gaet Milenial dan Z untuk Pilpres 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal Calon Presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo akan menggaet pemilih dari kalangan milenial dan Gen Z untuk Pilpres 2024 mendatang.

Pemilih kalangan milenial memiliki partisipasi sangat tinggi. Hal itu disampaikan Ganjar melalui virtual dalam acara “Kajian Opini Politik Dengan Ganjar” yang dilaksanakan di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2023).

Ganjar mengatakan, pemilih dari kalangan milenial dan Gen Z memiliki partisipasi yang tinggi. Selain itu, kalangan milenial dan Gen Z memiliki ketertarikan masing-masing, salah satunya dengan digital. “Partisipasi yang tinggi ini tentu sebagian besar adalah tingkat kemelekan politik, khususnya buat anak-anak milenial dan generasi muda, termasuk Gen Z. Dan saya sampaikan mereka punya pikiran sendiri,” kata Ganjar melalui virtual.

Ganjar menuturkan, bahwa kalangan milenial dan Gen Z tertarik dengan isu-isu lingkungan, kesetaraan, kebhinekaan, termasuk di dalamnya Hak Asasi Manusia (HAM). Gubernur Jawa Tengah itu melanjuutkan anak-anak muda sangat dekat sekali dengan dunia digital.

“Maka saya katakan menjelang pemilu nanti, hampir semua persoalan yang muncul di masyarakat sebenarnya mudah diketahui, sangat bisa dianalisis, meski distorsinya bisa terjadi. Karena apa? karena hoaks, karena pembelokan berita yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, pengamat politik sekaligus pendiri Negarawan Indonesia Johan O Silalahi mengatakan, menggaet pemilih milenial merupakan salah satu strategi yang harus dipikirkan. “Kita harus mulai prioritas yang mana duluan yang kita kejar,” ucapnya.(mir)


0 Komentar