Jumat, 28 Juli 2023 23:50 WIB

Timnas Wushu Siap Tampil di FISU World Unjversity Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Timnas wushu. (foto istimewa)

Jakarta, TIGAPILARNEWS.COM- Timnas Wushu Indonesia bentukan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto yang berkekuatan 8 atlet terdiri dari 4 atlet taolu dan 4 atlet sanda siap tampil pada Universiade yang bertajuk "The FISU World University Games 2023”, yang akan berlangsung di Chengdu, China, 28 Juli sampai dengan 8 Agustus 2023. 

Kesiapan itu disampailan Manajer Timnas Wushu Indonesia Novita. Bahkan, Novita menyebutTimnas Wushu Indonesia yang sudah menjalani Trainning Camp (TC) di Tiongkok sejak 27 Juli lalu dalam rangka persiapan menghadapi Asian Games 2023 Hangzhou, sudah tiba di Chengdo pada Jumat, 28 Juli 2023. 

"Timnas Wushu Indonesia siap tampil di FISU World Unjversity Games 2023. Dan, kita mengucapkan terimakasih kepada Pak Ketum Airlangga Hartarto yang penuh perhatian terhadap persiapan Timnas Wushu Indonesia. Seluruh persiapan Timnas Wushu Indonesia termasuk kondiai fisik atlet pun sudah dilaporkan serta keinginan mereka memberikan prestasi terbaik untuk nama bangsa dan negara Indonesia," kata Novita. 

Keikutsertaan Timnas Wushu Indonesia di FISU World University Games 2023 ini, kata Novita, sangat penting sebagai ajang uji coba terakhir menjelang Asian Games 2023 Hangzhou. 

"Di FISU World University Games 2023 sangat penting sebagai uji coba apalagi kita melihat dari daftar nama atlet yang juga turun di Asian Games 2023 Hangzhou. Terutama atlet yang berasal dari Korea, Jepang, Macao, dan Hongkong," kata Novita.

Ketika disinggung soal target, Novita menjawab, "Universiade sebelumnya Wushu hanya mendapatkan 1 perunggu,  target kita sekarang memperbaiki prestasi. Mohon doa dari masyarakat Indonesia," kata Novita.(des)

Timnas Wushu Indonesia yang akan tampil di FISU World University Games 2023: 

Taolu

1. Edgar Xavier Marvelo (Universitas Bhayangkara  Raya), nomor Changquan, Daoshu

2. Nicholas (Universitas Eka Prasetya) Taijiquan, Taijijian

3. Nandhira Mauriskha (Universitas Bina Nusantara) Changquan, Jianshu

4. Zefanya Adelia Sidharta (Universitas Atmajaya Yogyakarta) Taijiquan, Taijijian

Sanda

1. Laksmana Pandu Pratama (Universitas Negeri Semarang) 52 Kg

2. Bintang Reindra Nada Guitara(Universitas Negeri Semarang) 60 Kg

3. Tharisa Dea Florentina (Universitas Negeri Semarang) 52 Kg

4. Harry Brahmana ( STIE Eka Prasetya Medan) 70kg


0 Komentar