Senin, 28 Agustus 2023 16:42 WIB

Gerak Cepat Indonesia Maju, Musisi Yakin dengan Gagasan Ganjar Pranowo

Editor : Yusuf Ibrahim
Reynold (kanan) bersama Restu (tengah). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam rangka momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, digelar Bedah Lagu dengan tema "Gen Z dan Milenial Memaknai Lagu Untuk Gerak Cepat Indonesia Maju" serta music perform di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro No.72, Menteng, Jakarta Pusat  Minggu (27/8/2023) malam.
 
Kesempatan kali ini menghadirkan sejumlah musisi, di antaranya yaitu Igat Owno, Budhy Haryono (ex drumer GIGI, Krakatau Band), dan Reynold Affandi (ex gitaris Slank). 
 
Renold menyampaikan pesan penting Ganjar Pranowo yang menginginkan peningkatan industri musik dan digital sebagai langkah memajukan dunia kreatif Indonesia.
 
Dilanjutkan Renold, dalam konsep tersebut, Ganjar menjelaskan bahwa terdapat banyak peran besar para pelaku industri kreatif untuk memajukan sektor ini, sehingga mereka adalah subjek utama yang mesti diperhatikan.
 
"Mari kita berkolaborasi tentang apapun. Ide-ide siap kita tuangkan dan wujudkan bersama-sama. Saya yakin industri kreatif khususnya para seniman dan musisi, jika Mas Ganjar menjadi Presiden 2024, akan lebih tumbuh dan maju," papar sosok yang kini memperkuat Band OmOm tersebut.
 
Senada dengan Renold, Budhy mengapresiasi ajang tersebut. "Tujuan dari gelaran bedah lagu ini adalah untuk memberikan pesan kepada generasi z dan milenial melalui pendekatan seni budaya. Sehingga bukan hanya kami mengajak memberikan hiburan tapi juga sisi edukasi dan sharing bersama musisi Indonesia," papar Budhy.
 
Ditambahkan Restu Hapsari selaku Wakil II Sekretaris Rumah Aspirasi Ganjar Presiden 2024, pihaknya terbuka dan siap bersinergi serta memfasilitasi semua kegiatan relawan. Dengan demikian, diharapkannya lagi, semua pihak bisa bersama-sama aktif memenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.
 
"Siapapun silahkan memanfaatkan tempat ini dengan sebaik-baiknya. Mulai dari pelaku usaha, ekonomi kreatif, akademisi, maupun para musisi. Dari organ relawan yang sudah terdaftar di Rumah Aspirasi ini diharapkan salah satunya menjadi elemen atau kunci pemenangannya Mas Ganjar Pranowo di luar dari 4 partai pendukung yang sudah bergabung, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo, sebagai 4 kekuatan partai yang mudah-mudahan akan bertambah lagi bersama ribuan relawan yang sudah memiliki jaringan di daerahnya masing-masing," papar Restu kepada awak media.
 
"Kami pun bersyukur Mas Ganjar sekarang hasil survei terakhir sudah naik lagi diperingkat pertama, dan ini tentu juga tidak jauh dari peran temen-temen organ-organ relawan. Oleh itu kami sangat senang mulai dari seni, budaya, musik dan event-event sosial yang sudah kami lakukan di sini menjadi bagian bagaimana masyarakat teredukasi dari sisi keluarga, kesehatan dan kesejahteraan. Dan untuk event musik ini pun cukup efektif untuk menarik anak-anak muda karena target gen z yang jumlahnya cukup besar menjadi kunci juga untuk memenangkan Mas Ganjar nanti pada Februari 2024," pungkas Restu.(mir)

0 Komentar