Selasa, 29 Agustus 2023 14:17 WIB

Jokowi Harap Urusan Politik di 2024 Tak Ganggu Stabilitas Ekonomi

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Joko Widodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kepada semua pihak tidak tergesa-gesa dengan urusan politik 2024. Jokowi menyebut atraksi politik belum benar-benar selesai saat ini.

"Oleh sebab itu saya pesan, urusan 2024 tidak usah tergesa-gesa. Ojo kesusu, kita kerja dulu saja untuk ekonomi negara kita," kata Jokowi dalam sambutannya pada Rapimnas Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) 2023 yang disiarkan secara daring, Selasa (29/8/2023).

"Karena saya melihat atraksi politiknya belum selesai, wira-wiri, sana-sini, saya melihat masih. Saya nggak tahu partai ini ke sana, partai ini ke sini, partai ini ke sana, partai ini ke sini Jadi masih ngalor ngidul," ujarnya.

Jokowi mengaku masih mengamati dari kejauhan terkait Pemilu 2024. Parpol, katanya, masih saling mencari koalisi sampai saat ini.

"Jadi kita dari jauh mengamati saja, mengamati dulu, setuju ndak? Karena kelihatannya partai masih mencari format koalisi, partai masih mencari format koalisi. Calonnya juga masih belum jelas, cawapresnya siapa juga belum jelas. Bener ndak? Belum jelas, kok malah dijawab," kata Jokowi.

"Jadi kita giat bekerja saja, giat bekerja kerja saja, sehingga produktif, itu udah ke situ aja. Setuju Ndak?" katanya.

Jokowi berharap urusan politik di 2024 tidak mengganggu stabilitas ekonomi Indonesia. "Karena kalau terganggu dalam posisi dunia sulit itu kadang-kadang mengembalikannya akan sangat sulit, kadang-kadang. Bisa saja betul-betul sulit, tapi kadang-kadang bisa menyulitkan kita," katanya.(fik)


0 Komentar