Rabu, 13 Desember 2023 19:57 WIB

Ganjar-Mahfud Tekad Entaskan Kemiskinan dan Kelompok Rentan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar bersama Mahfud. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyebut program prioritas sang suami bila terpilih menjadi Presiden ke-8 RI yakni mengentaskan kemiskinan. Atikoh juga menyebut sang suami akan berpihak pada kelompok rentan.

Pernyataan itu sekaligus menanggapi penampilan Ganjar dalam debat capres perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam. Ia merasa bangga akan penampilan Ganjar. 

"Saya bangga. Kemudian memang visi-misinya sangat realistis dan Insya Allah nanti bisa diterapkan," ujar Atikoh saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023).

Salah satu program yang realistis, kata Atikoh, terkait penanggulangan kemiskinan. Ia menjelaskan fokus program pendidikan menjadi salah satu cara mengentaskan kemiskimam. "Terutama kalau kita bicara masalah penanggulangan kemiskinan, pendidikan itu adalah kunci utama. Pendidikan formal maupun informal," tuturnya.

"Pendidikan formal satu keluarga miskin itu satu sarjana, kemudian pendidikan informal pelatihan-pelatihan agar anak-anak itu mendapatkan kecakapan untuk berwirausaha, untuk mandiri. Seperti itu. Saya kebetulan memang sangat concern di dunia pendidikan," sambungnya.

Tak hanya itu, Atikoh menambahkan sang suami, Ganjar juga akan berpihak pada kelompok rentan bila terpilih menjadi Presiden. "Jadi inkulsif. No one leave behind. Semua warga negara itu mendapatkan hak yang mereka dapatkan, yang memang harus dilindungi," terangnya.(des)


0 Komentar