Jumat, 15 Desember 2023 15:26 WIB

Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Jajal Iran pada Laga Uji Coba di Doha

Editor : Yusuf Ibrahim
Shin Tae-yong. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Shin Tae-yong memastikan bahwa Timnas Indonesia bakal menjajal Iran pada laga uji coba di Doha, Qatar.

Pertandingan itu merupakan bagian dari persiapan Skuad Garuda menghadapi Piala Asia 2023. Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Shin Tae-ying mengatakan tim asuhannya dipastikan tetap melawan Iran dalam rangkaian persiapan yang sudah disusun. Sebab, PSSI dan federasi sepak bola Iran sudah melakukan penjajakan.

"Setahu saja tetap jadi (timnas melawan Iran) pada tanggal 9 Januari. Sejauh ini federasi ada koordinasi dengan federasi Iran. Laga akan dimainkan di Doha," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya lebih dahulu diagendakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023. TC itu akan diikuti 30 pemain dari 50 nama yang didaftarkan untuk Piala Asia. "Dua minggu menjalani TC," katanya.

Shin Tae-yong mengatakan timnya selama TC di Turki akan menjalani dua laga uji coba. Laga uji coba itu untuk melihat kemajuan tim asuhannya selama TC berlangsung "Kami akan melawan Libya pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024," ujarnya.(des)


0 Komentar