Selasa, 19 Desember 2023 10:02 WIB

Atikoh Tegaskan Ganjar-Mahfud Berpihak pada Pesantren

Editor : Yusuf Ibrahim
Siti Atikoh Suprianti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyambangi dua pondok pesantren (ponpes) selama safari politik di Jawa Timur (Jatim), Senin (18/12/2023).

Pertama, Atikoh Ganjar menyambangi Pondok Pesantren Nurul Qur'an, Ponorogo. Di sana, Atikoh bertemu KH Solekhan dan sang istri. Atikoh pun banyak berbincang dengan istri KH Solekhan. Usai perjumpaan, Atikoh mengaku obrolannya sebatas berbincang tentang perkembangan pendidikan di pesantren ke depannya.

"Agar para santri juga bisa berdaya dan bisa mengisi pembangunan negara," ujar Atikoh dalam keterangan resmi, Selasa (19/12/2023).

Selain Ponpes Nurul Qur'an Ponorogo, Atikoh juga menyambangi Ponpes Qomarul Hidayah, Trenggalek. Sambutan meriah diberikan santri saat Atikoh masuk ke lingkungan ponpes. Tabuhan alat mudik hadroh mengiringi langkah Atikoh ke dalam ponpes.

Di sana, Atikoh pun disambut oleh Nyai Hj Zumrotun Nasihah, pengasuh ponpes tersebut. "Assalamualaikum Bu Nyai, sehat nggih," ucap Atikoh menyapa Nyai Zumrotun.

Dalam kunjungan itu, Atikoh dikalungi syal warna merah muda oleh Ketua PC Muslimat NU Trenggalek itu. Keduanya lantas bergandengan tangan dan duduk bersama di kursi yang telah disiapkan di samping panggung. Di sana, Atikoh yang juga cucu dari ulama kharismatik asal Jawa Tengah, Mbah Hisyam Kalijaran itu didapuk untuk memberikan sambutan di depan ratusan jamaah muslimat setempat dan juga para santri.

Istri Ganjar itu pun menyampaikan sejumlah visi misi Ganjar-Mahfud yang terkait dengan ponpes. Bahkan, Atikoh menyatakan, Ganjar-Mahfud akan berpihak pada pesantren. "Sekarang ini undang-undangnya kan sudah ada, tinggal implementasinya. Insya Allah, Mas Ganjar dan Pak Mahfud akan selalu bersama dengan pesantren," tandas Atikoh.

Selama berada di Jawa Timur, selain bertemu tokoh agama Atikoh mengikuti sejumlah kegiatan lain. Di antaranya kampanye simpatik, istigasah, hingga menyapa masyarakat.(des)


0 Komentar