Kamis, 28 Desember 2023 13:34 WIB

Ganjar-Mahfud Pastikan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana demi Berantas Kemiskinan

Editor : Yusuf Ibrahim
Siti Atikoh Supriyanti bersama Ganjar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menekankan pentingnya gaya hidup sehat sebelum dimulainya Senam Sicita dan Rambut Putih yang dihadiri emak-emak di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023).

Sebelum melakukan Senam Sicita, Atikoh Ganjar menjelaskan, pentingnya pendidikan untuk memiliki kehidupan lebih baik. Bahkan, hal ini juga sudah tertuang dalam program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Atikoh memperkenalkan program Ganjar-Mahfud, yakni Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana demi mengentaskan kemiskinan rakyat. Hal ini diyakini dapat membuat kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. "Memberikan pembelajaran, edukasi kepada warga. Terkait seperti satu keluarga miskin satu sarjana seperti itu. Ini yang benar-benar perjuangan keluarga miskin itu bagaimana bisa anak-anaknya mencapai pendidikan tinggi, sehingga nanti kehidupan mereka juga bisa terangkat," ujar Atikoh dalam sambutannya.

Cucu pendiri ponpes PP Riyadus Sholikhin Kalijaran KH Hisyam A Karim itu juga mendengar aspirasi warga sekitar setelah senam di Lapangan Kwarasan. Atikoh menyebutkan sebagian besar keliuhan membahas bantuan sosial tak tepat sasaran.

Menurut Atikoh, kekurangan itu bakal selesai oleh Ganjar-Mahfud yang memiliki KTP Sakti, sebuah program pengintegrasian data penerima bantuan pemerintah. Hal ini dapat meminimalisir bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. "Aspirasi itu bansos tidak tepat saran, kemudian yang miskin malah enggak dapat. Makanya, Ganjar-Mahfud menjawabnya dengan KTP Sakti itu, seperti satu KTP jadi sudah integrity, untuk apa pun ada di situ,” ucap Atikoh.

Dalam menyampaikan program Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD, Atikoh selalu memadukannya dengan olahraga. Ini merupakan kegiatan yang menjadi kegemarannya. Diharapkan hal tersebut juga dapat menular kepada masyarakat agar memiliki pola hidup yang semakin baik dan sehat.

Menurutnya, olahraga juga akan menghilangkan pikiran negatif sehingga hidup lebih tenang. “Ibu-ibu tetap healthy lifestyle (gaya hidup sehat) dengan olahraga dan makan yang berimbang,: kata Atikoh menjawab awak media setelah mengikuti senam.(des)


0 Komentar