Rabu, 17 Januari 2024 19:49 WIB

Dirancang Pendesain BMW Hingga Mercedes-Benz, Xiaomi SU7 Gercep Berubah Setelah Banjir Kritik

Editor : Yusuf Ibrahim
Mobil listrik Xiaomi SU7. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mobil listrik Xiaomi SU7 telah mengalami sejumlah perubahan dari versi awalnya. Hal itu ternyata karena kritik dari pengguna. Alih-alih sibuk mencari alasan, Xiaomi langsung bergerak cepat melakukan revisi.

Dilaporkan Carscoops, Rabu (17/1/2024) beberapa bagian mobil Xiaomi SU7 langsung diubah mengikuti saran dari banyak orang. "Dari dokumen yang ada di Kemeterian Industri dan Informasi Teknologi China, ternyata ada beberapa perubahan yang dilakukan meski tidak secara keseluruhan," tulis Carscoops.

Salah satu perubahan yang paling terasa adalah penggunaan logo Xiaomi di bagian belakang mobil listrik Xiaomi SU7. Sebelumnya banyak orang merasa tidak cocok dengan ukuran huruf Xiaomi yang dipasang di buritan mobil. Ukurannya dianggap terlalu besar dan tidak rapat.

Hal itu kemudian langsung dituruti oleh Xiaomi. Kini huruf Xiaomi yang ada di bagian belakang mobil jadi lebih rapat dan memiliki ukuran yang lebih kecil. Selain itu kaliper rem juga dibuat lebih berwarna. Xiaomi memasang kapiler rem dengan warna yang bisa disesuaikan dengan selera.

Jadi tidak monoton seperti kaliper rem biasa. Xiaomi juga berbaik hati menambahkan opsi baru untuk mendongkrak penampilan Xiaomi SU7 seperti yang diinginkan oleh banyak orang. Mereka menyediakan pilihan ban berukuran 21 inci bagi mereka yang tidak puas dengan ban standar berukuran 20 inci.

Begitu juga dengan penutup kaca spion yang bisa dipasang elemen serat karbon. Penambahan elemen-elemen itu akan membuat Xiaomi SU7 semakin sporty. 

Mobil listrik Xiaomi SU7 merupakan sedan sporty dengan sentuhan futuristis di sejumlah bagian. Sepintas, tampilan kendaraan itu seperti perpaduan antara Porsche Taycan Turbo dengan Tesla Model 3 dan S. Xiaomi SU7 versi terendah dikabarkan akan dibanderol 300 ribu Yuan atau Rp650 jutaan.

Mobil ini dirancang khusus Li Tianyuan yang pernah mendesain mobil-mobil BMW seperti BMW i Vision Circular concept, BMW iX dan the new 7 series. Li dibantu James Qiu yang sebelumnya bekerja untuk Mercedes-Benz.(san)


0 Komentar