Kamis, 18 Januari 2024 14:43 WIB

Ganjar: PDIP Beranggapan Hilang Satu Kader akan Tumbuh Seribu

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar Pranowo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 sekaligus kader PDIP, Ganjar Pranowo berkomentar terkait 150 kader Taruna Merah Putih (TMP) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang mengundurkan diri.

Hal tersebut seiring mantan Ketua DPP TMP, Maruarar Sirait yang mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini, mundurnya kader dan loyalis tersebut hal yang biasa. 

"Kalau 150 kader itu saya kira karena binaannya Mas Ara karena dia dulu Ketua TMP, Taruna Merah Putih. Dan sekarang Ketua Taruna Merah Putihnya Mas Yandi. Mungkin mereka loyalis-loyalis. Itu biasa," ujar Ganjar kepada wartawan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Ganjar menegaskan bahwa PDIP beranggapan hilangnya satu kader akan tumbuh seribu. Sebab, kaderisasi berjalan dengan baik. "Kalau PDIP itu hilang satu tumbuh seribu, karena kaderisasi berjalan dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar pun berpesan agar mundurnya kader menjadi refleksi diri di internal PDIP. Ia berharap para kader militan mendapat perhatian.

"Jadi saya selalu hormat, tapi kita juga melakukan refleksi diri di internal PDI Perjuangan, yang mudah-mudahan kader-kader yang militan, yang baik, juga mendapatkan perhatian," terangnya.(des)


0 Komentar