Minggu, 11 Februari 2024 23:21 WIB

TNI dan Polri Diimbau Netral Sepanjang Pemilu 2024, Tak Terlibat Kampanye Terselubung

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto meminta aparat TNI dan Polri bersikap netral sepanjang masa tenang Pemilu 2024. Dia mengimbau aparat tak mau diarahkan untuk tidak netral dan terlibat dalam kampanye terselubung di masa tenang.

"Aparatur jangan mau disalahgunakan supaya tetap pada perintah UU. Nah, demikian pula kita juga konsisten tidak menggunakan masa tenang ini sebagai masa kampanye," ujar Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2024).

TPN Ganjar-Mahfud berkomitmen patuh terhadap aturan main yang ada selama masa tenang. Pihaknya akan menggunakan masa tenang untuk kontemplasi. "Ini masa untuk kontemplasi tetapi kami gunakan mempersiapkan saksi-saksi pemilu agar bisa mengawal suara rakyat," tuturnya.

Pihaknya ingin memberikan kekuatan agar masyarakat tidak takut di tengah kondisi demokrasi yang gelap. "Ya contohnya kami konpres kan background layarnya hitam. Itu simbol kegelapan demokrasi agar kemudian ada kekuatan yang membangkitkan supaya rakyat tidak takut," kata Hasto.(mir)


0 Komentar