Kamis, 07 Maret 2024 13:44 WIB

Keliling Eropa, Shin Tae-yong Pantau Calon dan Kondisi Skuad Garuda

Editor : Yusuf Ibrahim
Shin Tae-yong. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Nova Arianto mengungkap kegiatan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, yang sedang berada di Eropa.

Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah Shin Tae-yong juga sembari mencari pemain keturunan selama berada di Eropa? Nova, selaku asisten pelatih Timnas Indonesia pun menjawab kalau kegiatan Shin Tae-yong ke Eropa adalah untuk memantau kondisi para pemain Timnas Indonesia.

Selain itu juga melihat situasi calon pemain Skuad Garuda. “Pastinya coach Shin melihat kondisi pemain ya,” kata Nova kepada wartawan di Garudayaksa Academy, Bekasi, pada Rabu (6/3/2024).

“Seperti kita lihat dari update statusnya coach Shin ketemu sama semua pemain yang ada di luar dan melihat situasi-situasi pemain baru yang mungkin bisa membantu Timnas Indonesia,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong melakukan perjalanan dinas ke Eropa sejak beberapa hari yang lalu. Selama berada di Eropa, diketahui juru taktik asal Korea Selatan itu berkunjung ke Belanda, Belgia, dan Italia. Jika melihat dari unggahan dari akun instagram pribadinya, kunjungan pertamanya yakni ke Belanda dengan memantau Ivar Jenner.

Setelah itu dia bertolak ke Belgia menyaksikan Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan. Dan yang terakhir dia menyempatkan diri bertemu Jay Idzes di Italia. Kunjungan yang dilakukan Shin Tae-yong ini memang pastinya untuk melihat kondisi anak asuhnya.

Mengingat agenda terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali. Di laga pertama, mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024.

Selang lima hari, Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024. Sejauh ini, Timnas Indonesia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan di Grup F.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam cs kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina. Oleh karenanya, Skuad Garuda wajib bangkit jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.(des)


0 Komentar