Kamis, 21 Maret 2024 23:13 WIB

Kalahkan Vietnam, Lemparan Arhan Disontekan Egy Maulana Vikri

Editor : Yusuf Ibrahim
Egy Maulana Vikri (merah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasil Indonesia kontra Vietnam sudah diketahui. Skuad Garuda berhasil mengemas tiga poin setelah menang 1-0 pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

 
 

Penampilan Timnas Indonesia di babak pertama sebenarnya kurang begitu meyakinkan. Lima pemain keturunan yang dipasang Shin Tae-yong sebagai starter tak mampu berbicara banyak.


Tercatat, hanya satu tendangan on target yang mengancam gawang Vietnam. Alhasil, hingga interval pertama usai skor 0-0 tak berubah.


Di babak kedua, Shin Tae-yong langsung melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus. Ketiga pemain yang masuk tersebut adalah Pratama Arhan (Nathan), Sandy Walsh (Yakob Sayuri), dan Egy Maulana Vikri (Hokky Caraka).

Perubahan ini mulai terasa. Lemparan roket Pratama ke jantung pertahanan Vietnam berhasil dikonversikan menjadi gol lewat satu sontekan Egy Maulana Vikri pada menit 52 setelah dirinya tak terkawal di mulut gawang lawan.

Sejauh ini Egy sudah mencetak delapan gol bersama Timnas Indonesia. Masuknya, tiga pemain itu benar-benar mengubah permainan Skuad Garuda.


Pemain Indonesia mampu tampil jauh lebih percaya diri dalam membangun serangan. Beberapa peluang bahkan tercipta, namun belum ada gol tambahan yang lahir dari pemain Skuad Garuda.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tak berubah. Kemenangan ini setidaknya mendongkrak posisi Indonesia ke urutan kedua dengan nilai empat poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Sementara Vietnam turun ke peringkat ketiga dengan nilai tiga poin. Sedangkan Irak masih bertahan di posisi pertama dengan raihan enam angka.(mir)


0 Komentar