Jumat, 19 April 2024 20:54 WIB

Digelar Lebih Awal, GIIAS Usung Tajuk “Innovation Meets Inspiration”

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan digelar lebih awal, yakni pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Tahun ini, GIIAS mengusung tajuk “Innovation Meets Inspiration” yang akan menghadirkan beragam kendaraan dengan teknologi terkini. “Inovasi yang didorong oleh inspirasi dan kreativitas adalah kekuatan di balik transformasi industri kendaraan bermotor untuk terus berkembang, menghadirkan teknologi mutakhir untuk publik,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resmi, Jumat (19/4/2024).

Nangoi mengatakan GIIAS selalu menjadi rujukan masyarakat untuk mencari tahu teknologi terkini dari industri kendaraan bermotor. Ia menjanjikan pada penyelenggaraan GIIAS tahun ini, pameran akan hadir lebih komprehensif.

“Tahun ini penyelenggaraan GIIAS hadirkan inovasi dengan memperluas area pamernya. Oleh karena itu, GIIAS 2024 tidak hanya hadirkan inovasi teknologi dan model kendaraan terbaru, namun juga akan menampilkan produk terkini dari ratusan merek industri pendukung,” ujarnya.

Nangoi juga menegaskan kembali komitmen Gaikindo untuk terus memberikan dorongan dan dukungan untuk pertumbuhan industri kendaraan bermotor Indonesia. Salah satu upaya Gaikindo adalah lewat penyelenggaraan GIIAS.

“Industri kendaraan bermotor Indonesia terus menghadapi tantangan dari tahun ke tahun. Salah satu faktor pendorong pertumbuhannya yang konstan adalah GIIAS. Kami meyakini penyelenggaraannya tahun ini juga akan menjadi dorongan positif untuk capaian industri kendaraan bermotor Indonesia, hingga dapat kembali maksimal,” tuturnya.

Pada gelaran GIIAS 2024 yang ke-31 ini, pihak penyelenggara menambah satu hall baru untuk mengakomodir antusiasme peserta. Hall 11 yang dihadirkan merupakan ekstensi dari Hall 10, ICE - BSD City.

“Antusiasme peserta mengikuti GIIAS 2024 sangat tinggi, maka untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan dari para peserta tahun ini GIIAS menambahan satu hall baru, dengan area seluas 12.000 m2,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Penambahan hall baru ini, kata dia, untuk memastikan para peserta mendapatkan area yang cukup untuk menampilkan seluruh produknya, serta untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan pengunjung.(mir)


0 Komentar