Senin, 16 Januari 2017 23:33 WIB

Sandiaga Uno Janji Buka Akses Lapagan Monas untuk Semua Agama

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, berjanji bila terpilih akan membuka akses lapangan Monumen Nasional untuk kegiatan semua agama.

"Saya mendukung selama ketertiban dijaga, selama tidak menimbulkan kemacetan, selama tidak menimbulkan gangguan keamanan dan nanti saya sudah proses membicarakan dengan ustadz Solmed dan lain- lain," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin (16/01/2017).

Rencananya, majelis-majelis keagamaan dapat menaruh seperti Letter of Credit, di mana selama ada sampah-sampah yang berserakan atau kerusakan yang ditimbulkan akan dipotong dari itu..

"Menurut saya, bisa dan kita dukung kegiatan keagamaan ternyata memperkuat Ukuwah Islamiah kita dan kalo kita mau menonjolkan Ukuwah Islamiah. Kita harus memberikan ruang sebesar-besarnya untuk kegiatan keagamaan itu dalam koridor tidak mengganggu ketertiban dan keamanan," kata Sandiaga.

Dijelaskannya bahwa tidak boleh ada rasa ketakutan bila dilakukan kegiatan agama di lapangan Monas. "Jakarta itu satu kesatuan kita nggak boleh pilih-pilih dan saya yakin kita Islam yang rukun kita rangkul dalam kebhinekaan. Harus ada kesetaraan dan keadilan," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan kandidat lainnya di Pilgub DKI Jakarta 2017, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).(exe/ist)