Selasa, 07 Februari 2017 15:29 WIB

KPU Jakpus Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat, gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara, di Gor Badminton Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat, melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara, di Gor Badminton Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pantauan Tigapilarnews.com, kegiatan yang dihadiri Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Arif Bawono, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono, Dandim Jakarta Pusat yang diwakili oleh Danramil Mayor CBA Lili Febianti, PPK dan PPS Jakarta Pusat.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede berharap dengan adanya kegiatan simulasi ini semua pihak yang bertanggung jawab bisa memahami peran masing-masing sesuai dengan ketentuan.

"Kesiapsiagaan harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, supaya semua yang bertanggung jawab sudah siap dalam melaksanakan tugasnya masing-masing," ujar Mangara, Selasa (2/7/2017).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Dwiyono mengingatkan khususnya masyarakat Jakarta Pusat untuk tidak lupa bahwa Pemilihan Gubernur 2017 mendatang tinggal 8 hari lagi.

"Saya mengingatkan pemilu delapan hari lagi, tanggung jawab terkait dengan sukses atau tidaknya terutama wilayah di Jakpus ada di pundak kita semua, baik selaku penyelenggara, Panwaslu, PPK, PPS, saya (Polri), dan TNI, selaku pengamanan betul-betul harus bisa bersinergi dalam kegiatan pemilu ini, agar berjalan dengan aman, jujur dan adil," pungkas Dwiyono.