Rabu, 22 Februari 2017 10:39 WIB

Masih Ada Genangan Air, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Utara Tak Dapat Dilintasi

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Genangan di Jalan Raya Lodan, Pademangan, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasca hujan deras yang mengguyur Jakarta selama dua hari, mengakibatkan beberapa ruas jalan ibu kota masih digenangi banjir.

Banjir telah surut, kini menyisakan genangan dibeberapa ruas jalan di wilayah Jakarta Utara, seperti Jalan Raya Lodan, Pademangan. Bahkan mengakibatkan sejumlah ruas jalan tak dapat dilintasi kendaraan.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, genangan sedalam 20-30 sentimeter masih di lokasi tersebut dikarenakan Kali Ancol yang masih tinggi volume airnya. 

"Saya kira sudah surut, karena semalam juga sudah tidak hujan kan. Ternyata pas melintas ke jalan ini masih ada genangannya," ujar Mahmudin (47), salah seorang warga yang melintas di Jalan Lodan, Rabu (22/2/2017). 

Hal senanda diungkapkan pengendara sepeda motor, Rustono (52),  ia mengeluh karena banjir masih menggenangi kawasan ini. "Tujuan saya dari Penjaringan, saat melintas Jalan Lodan, saya kaget masih ada genangan, motor habis dicuci, jadi kotor lagi," ungkap Rustono. 

Ia berharap, pemerintah kota melalui pihak ter‎kait memperbaiki dan memperlancar saluran air di sepanjang Jalan RE Martadinata, yang tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan genangan air di jalan beton tersebut.

"Kalau tergenang begini pasti lama-lama jalan betonnya nanti ikut rusak, karena selalu dilewati oleh ratusan truk kontainer dan dump truk setiap harinya," tutupnya.

 


0 Komentar